Akhirnya bisa ndeploy

Qt sdk adalah framework multiplatform, jadi kita bisa membangun aplikasi yang jalan diberbagai sistem misal linux, mac, windows. Selain itu bisa juga untuk membuat aplikasi mobile, symbian ^3, megoo merupakan beberapa sistem operasi mobile secara default dapat menjalankan aplikasi yang dibangun dari qt.

Untuk menginstall aplilasi yang kita buat, kode yang telah ditulis perlu di “deploy” ke dalam format sis. Remote compiler adalah plugin yang digunakan untuk mendeploy. Plugin ini memerlukan akun nokia developer/nokia forum, akun ini diperlukan untuk authentikasi sebelum mendeploy kode kita. Nah.. ada masalah disini jika anda menggunakan SDK yang lama <1.2.0, terdapat perubahan alamat untuk auth, ini yang saya alami kemarin. Setelah cari tahu di forum developer nokia banyak penjelasan, ada yang sampai membagikan sessionloginnya (cara koboy nih). Untuk saya dari pada try-error, buang SDK yang lama dan ganti yang baru (gambling sih). Alhamdulillah berhasil tanpa ribet-ribet dengan SDK 1.2.1 yang baru bisa login ke nokia developer menggunakan remote compiler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>